08 February 2004

Bicara tentang manusia emang ga ada abisnya yaa.. knapa? soalnya manusia itu unik. beda orang pasti beda karakter.. wong orang kembar aja tetep aja ga sama.. bener tak? *bener..*
menarik nih soal karakter, soalnya tiap orang ya beda" kelakuannya, sifat"nya, de el el..
tapi, kita sendiri sadar ga sih ama karakter kita? udah tau kelebihan ama kelemahan kita?

mungkin banyak yg udah tau dan mengenal diri sendiri dengan baik, mungkin juga ada yg masih blum sadar kelemahannya apa, kalo dia bisa ngelakuin ini-itu.. tapi ga sedikit juga orang yg udah tau kelemahannya apa tapi ga pernah buat suatu perubahan untuk nge-fix kelemahannya itu sampe ada masalah yg cukup gede ampe dia kelimpungan sendiri kalo ternyata dia orangnya gini..

yg terakhir itu barusan dialamin ama sobat gua, dan untungnya dia cepet nyadar juga (kalo ga sadar" juga mo gua ketok pake palu rencananya!!) ga deng.. hehehe ;)
dia crita kalo lagi ngadepin masalah yg cukup berat , tapi dia serasa ga kuat, bimbang, dan takut banget kalo dia ga bisa ngelewatin "ujian" ini.. melalui per-curhat-an yg cukup alot, dia baru sadar kalo dia kaya gini gara" salah satu sifat"nya yg pemalesan gitu ato istilah keren versi sundanese: kumaha eungke (baca: gimana nanti-lah..)....

hmm, kadang" orang suka gitu ya.. tapi, gua salut juga ngeliat kalo orang bisa belajar dari kesalahan, mencoba bangkit lagi, ngebaikin dari yg dulunya jelek =) ngga pernah telat kan buat berubah? (asal sadar aja hehehe).. dibalik masalah yg kita alamin, pasti ada hikmahnya kan? salah satunya biar kita jadi lebih mengenal diri kita sendiri.. dan yg pasti belajar menjadi orang yg lebih baik lagi.. bukan begitu? :)


0 comments: