10 March 2004

Wuaaahh, cukup lama juga ya saya ngga posting..
Soalnya minggu ini mulai deh yg namanya uts. Berhubung ini bisa dihitung semester panjang terakhir yg gua ambil, walau aseli maless banget, tapi dipaksa belajar juga.. itung2 ini one last shot untuk naekin i-pe-ka ;o)

Okeh, skarang lanjut pengen cerita tentang suatu acara di salah satu tv swasta yg baru2 ini diselenggarakan untuk kali pertama..

Mungkin bagi sebagian orang acara ini biasa aja, tapi buat gua pribadi, acaranya luar biasa bgt, acara penghargaan untuk wanita Indonesia, women’s celebration. Women of the year.. dan ini akan diadain tiap tahun.. jelas, saya salut dan kagum banget ama srikandi2 ini =)

Ada 5 kategori penghargaan: bidang sosial, olahraga, seni, pendidikan dan ekonomi & bisnis. Mmh, terus terang sih dulu gua ga pernah terlalu mikir gimana proses perjuangan seseorang, palingan yg ada di benak gua hanya “waaahh, orang ini hebat bgt!!”, “kok dia bisa ya?” tapi, baru belakangan gua sadar, di balik kesuksesan seseorang, ada proses panjang yang harus dilewatin. Ada perjuangan. Ada pengorbanan. Ada kegagalan. Banyak malah. Dan, itu yang menurut saya patut dihargai.. Prosesnya, bukan hasil akhirnya.. setuju ngga? Atau punya opini lain?

Banyak orang hanya menghargai hasil akhir, tapi ngga ngeliat prosesnya gimana.. misalnya, pas nilai akhir suatu mata kuliah kita mepet bgt untuk dapet A (79,4, sedangkan A>= 75,5), trus kita ngadep dosen pengen ngeliat hasil ujian ato minta tugas ato kebijaksanaan lainlah, tapi dengan begitu cepatnya dosen itu ngga mau tau, ya kalo segitu nilainya ya itu.. dia ga ngeliat proses belajar kita kaya apa.. *duh, jadi kecolongan curhat nih ;p* itu contoh kecil aja sih..

Tadi ampe mana ya? Oh ya, masih menurut saya lagi, dengan menghargai proses kita bisa lebih dalam lagi menghargai orang, ya dari ketekunan, kesabaran, kegigihan, jerih payahnya, dll. Dan yg pasti, kita bisa banyak belajar dari orang itu..

Success is not final. Failure is not fatal. Not trying is unimaginable. (shared by Joni Smith)

This posting is dedicated to all the people outhere
Saya yakin banyak orang di luar sana yang mungkin lebih bekerja keras di bidangnya masing2, yang belum terekspos..
Cheers.

0 comments: