27 October 2008

Becak

Jaman masih smp dulu di Ujungpandang (kenapa ya gw lbh suka bilang Ujungpandang daripada Makassar? mmhh..), gw sering banget naik becak. Pokonya pulang sekolah ngangkot dan ngebecak. Sekarang, bisa dibilang jaraaang bgt, mungkin terakhir setahun kemarin apa dua tahun kemarin? *lupa* :p

Kemarin di bdg gw gereja bedua ma pacar, pas pulang gw prefer buat ngangkot aja, tp entah kenapa dia pgn bgt ngebecak, katanya udah lama.. Mmhh, karna gw juga udah lama ga naik, akhirnya kita jalan deh nyari becak.. Pas dapet, gw rada sungkan mo naik, bukan karna rumah gw jauh, atau di tanjakan atau kenapa, tapi karna tukang becaknya udah tua.. Kasian liatnya, udah gitu pas kita nanya tarifnya berapa ehh dia cuman bilang Rp. 10,000 saja itupun dengan tampang rada ga enak dan siap ditawar, ckckckck... Kita bedua akhirnya liat2an dan mutusin ya udah naik aja.
Enaaakk juga ya diterpa semilir dua milir angin bandung yang siang itu ga panas.. Ga kerasa udah nyampe rumah dan senenggg dan puass bgt ngeliat dia nrima uang yang kita lebihin dua kali dari yang dia minta :) Bukan apa2, gw yg biasanya rada perhitungan, kalo ngeliat orang yang cari nafkahnya kaya gitu (yaa, dibandingin angkot, bus, taksi), gw emang lebih rela uang gw buat mereka karna lebih berarti, ya ga sih?
Coba banyangin, tukang becak sekarang sehari bisa narik berapa kali sih? Mmhh, kasian ya...

Well, anyway, sesekali ayo naik becak, itung2 ikut menyukseskan dunia tanpa polusi dan mengurangi efek global warming :D

4 comments:

Fitri said...

memang naik becak tuh enak lagi!! dulu waktu gue masih kecil, gue paling demen. Sampe sekarang juga sih kalau gue di luar kota (solo) gue coba naik becak aja...lebih bisa ngeliat pemandangan kota..

Si Intan said...

Ngomong-ngomong soal naek becak dan ongkosnya, emang bener rasanya ngga enaaaaak banget kalo nawar harga yang pada dasarnya udah minim (kecuali kalo tukang becaknya rada songong gitu) kayak Gw berdua Matya di Malang. Udahlah dari toko Oen ke hotel jauh banget n nanjak abis, udah gitu pas ditanya berapa Pak? jawabnya "terserah aja". Akhirnya ya dilebihin dari yang dia minta hihihi

marlon said...

dulu jg wkt kecil sering naik beca..
selain becak, jgn lupa naek speda yah...

~ toppunch ~ said...

Thanx to me dong yah, hehehehe... Tp seneng lah kalo kamu juga suka naek becak. Kendaraan gw dari SMP tuh, waktu masih idup di pedalaman jawa sana...