20 June 2017

Working Journey Part 2

Hari ini tepatnya satu tahun gw bekerja di Bukalapak.
Berhubung blog ini salah satu fungsinya adalah dokumentasi perjalanan hidup, jadi gw mau ceritain secara singkat kelanjutan dari tulisan WorkingJourney gw hampir 3 tahun yang lalu.



*fast rewind ke tahun 2013 - 2017*

Kantor terakhir gw di akhir 2013 itu adalah di Combiphar dan setelah 14 bulan bekerja, gw akhirnya memutuskan untuk resign.
Fyi, tadinya gw berpikir kalo gw bakal lama kerja di sini (dari jam kerja, bisa dibilang lebih santai dibanding industry FMCG). 
Kenapa akhirnya resign?
Fyi lagi, gw ketauan hamil anak kembar.
Dan fyi lagi kuadrat, ada kejadian ngga mengenakkan yang gw alamin tepat di saat gw sedang dilema berat untuk tetap lanjut bekerja pasca melahirkan atau resign aja. 
Dan setelah ditimbang2, I handed the resignation letter before I gave birth to my twin boys :)
Ada valuable lesson learned mengenai my unpleasant experienced, tapi I will keep it to myself dulu. Nanti deh ceritanya, someday when the time is right.

Saat itu banyak yang menyayangkan keputusan gw itu karena banyak yang bilang gw tipikal orang yang aktif dan pasti ngga akan tahan lama diam di rumah.
Diam? Hold on...
Ngurus twin baby itu waaay exhausted job in the planet lho, geez, yet it’s so amazing/incredible/exciting moments of my life.
Hal lain yang gw coba manage to keep me busy (yeah they were right, I always trying to keep myself busy hahaha), biar ngga mengkerut aja otaknya dan kebetulan ada beberapa usaha Tofan yang saat itu bisa dibantu, seperti @sapikate, Baruna Grosir, dan mencoba exploring jualan baju grosir yang versi branded/original (kebetulan jadi reseller resmi dari GAP) jadi mencoba menjual baju-baju GAP secara retail di marketplace (Bukalapak, Tokopedia, dll). Oh iya, not to mention gw juga jadi researcher freelance as a mystery shopper :D

And then, around May 2016, some unexpectedly call from head hunters (gimana hidung ijk ngga kembang kempis karena akun Linkedin udah belasan purnama ngga pernah di-update, masih laku juga mamak yang udah 17 bulan jadi produsen ASI dan mommysitter hehehe) hingga casual phone dari temen lama di Heinz ABC dulu yang nanya rate freelancer gw dan ngeyakinin gw kalo kerjaan ini meant for me karna deket banget dari rumah gw. 
Katanya itu buat temennya, so akhirnya gw update CV, ngitung gaji terakhir gw di pro-rate per hari, dan voila email sent to him.
Besoknya langsung ditelfon oleh Bukalapak ahahaha, katanya buat temennya ternyata buat jadi anak buahnya (which I didn’t mind at all) :D Besoknya langsung interview sama temen gw ini yang jadi VP Marketing di sana, dan langsung masuk besoknya ahahaha :D The fastest process by far! 
Thank you, Om Bayu for the opportunity! 


*press play ke saat ini*

So here I am, one year after still working here :)
Kenapa akhirnya gw memutuskan untuk kerja lagi? Agak ragu sih sebenernya, makanya karena freelance gw cobain deh (yang mana akhirnya ditawarin jadi permanen satu bulan kemudian). 
Terus kalo dari keterangan map Gojek, jarak dari rumah ke kantor hanya 1.6km: heaven! 
Dulu pas masih kerja di bilangan Sudirman, ngimpi banget kerja yang kantornya di Simatupang area, eh lokasi sekarang even better! God is always great in surprising His ways.


So, bagaimana rasanya bekerja di Bukalapak?
Seru, menyenangkan karna banyak temen muda/i berbakat (terutama jadi punya pengalaman dealing with Gen Z, they taught me how to do Instastories haha!) dan heaven for working mommy/daddy karena work-life balance dapet banget.
Semoga gw bisa turut berkontribusi membuat situs jual beli online ini menjadi semakin dikenal dan digunakan oleh masyarakat Indonesia :D

3 comments:

Junior Planner said...

Semangat :)

Anonymous said...

I'm 55-year-old from Paris, I was diagnosed with second-stage liver cancer following a scheduled examination to monitor liver cirrhosis. I had lost a lot of weight. A CT scan revealed three tumors; one in the center of my liver in damaged tissue and two in healthy portions of my liver. No chemotherapy or radiotherapy treatment was prescribed due to my age, the number of liver tumors. One month following my diagnosis I began taking 12 (350 point) Salvestrol supplements per day, commensurate with my body weight. This comprised six Salvestrol Shield (350 point) capsules and six Salvestrol Gold (350 point) capsules, spread through the day by taking two of each capsule after each main meal. This level of Salvestrol supplementation (4,000 points per day) was maintained for four months. In addition, I began a program of breathing exercises, chi exercises, meditation, stretching and stress avoidance. Due to the variety of conditions that I suffered from, I received ongoing medical examinations. Eleven months after commencing Salvestrol supplementation But all invalid so I keep searching for a herbal cure online that how I came across a testimony appreciating Dr Itua on how he cured her HIV/Herpes, I contacted him through email he listed above, Dr Itua sent me his herbal medicine for cancer to drink for two weeks to cure I paid him for the delivering then I received my herbal medicine and drank it for two weeks and I was cured until now I'm all clear of cancer, I will advise you to contact Dr Itua Herbal Center On Email...drituaherbalcenter@gmail.com. WhatsApps Number...+2348149277967. If you are suffering from Diseases listed below,

Cancer

HIV/Aids

Herpes Virus

Bladder cancer

Brain cancer

Colon-Rectal Cancer

Breast Cancer

Prostate Cancer

Esophageal cancer

Gallbladder cancer

Gestational trophoblastic disease

Head and neck cancer

Hodgkin lymphoma
Intestinal cancer

Kidney cancer

Leukemia

Liver cancer

Lung cancer

Melanoma

Mesothelioma

Multiple myeloma

Neuroendocrine tumors

Non-Hodgkin lymphoma

Oral cancer

Ovarian cancer

Sinus cancer

Skin cancer

Soft tissue sarcoma

Spinal cancer

Stomach cancer

Testicular cancer

Throat cancer

Thyroid Cancer

Uterine cancer

Vaginal cancer

Vulvar cancer

Hepatitis

Chronic Illness

Lupus

Diabetes

FibromyalgiaMen/Women Infertility & Menstrual Cramp.

Persentase Harian said...

Kamu bisa mendapatkan informasi menarik dengan mengunjungi blog keuangan dan bisnis