13 October 2006

Parade Travel-Ojek-Busway-Metromini

Hai.. hai.. sodara2 penikmat dan pembaca sejati blog gw *geer mode on*
Apa kabarnya smuanya? Baik2 aja bukan? Sounds dah mulei garing yaahh..

Okeh, okeh.. Jadi gw mo critain pengalaman gw hari ini yang melelahkan..
Karna ada panggilan intermilan eh interview, jadinya gw dari bandung naek baraya (murah lo naek travel ini, hy 35 rb saja! musti dapet diskon nih gw wahai manajemen baraya..*) jam 6 pagi.. Karena eh karena jadwal gw jam 10 dan tempatnya di kawasan industri pulogadung, dan gw baru nyampe sarinah jam 9:40, makanya gw mutusin buat ngelakuin plan C gw yaitu naek ojek (plan A gw naek busway, karna perhitungan gw mustinya jam 9 dah bisa nyampe sarinah; plan B gw naek ojek dari kuningan, tapi ga tega karna gw duduk di belakang dan ibu2 di tengah lagi tidur gitu)..

Sampe mana tadi? *lupa*
Oh ya, pas nyampe sarinah, gw langsung lari2 ke tukang ojek terdekat trus langsung nyamperin bapak2 yg nawarin ojeknya, alhasil setelah tahap negosiasi yang sangat singkat tapi memuaskan buat kedua belah pihak, gw langsung naek dan ngomong "tolong cepet ya pak*
dan yap, betul skali.. dia emang ngga ngejawab secara verbal tapi langsung action.. Dan singkat kata singkat cerita *wuzz..wuzz..wuzz* gw nyampe di t4 tujuan gw jam 10:12, dashyat kan tuh supir... udah gitu untungnya dia ngarti daerah pulogadung.. bener2 deh, padahal tadi jalanan ke sana mayan padat, so, makasih ya pak *big grin*
Gw ga telat2 bgt dan mayanlah interviewnya, hasilnya? Mmmhhh... Tuh die, entahlah =p

Nah, pulang dari sana gw naek ojek lagi (sori ya mas, ga perlu gw bahas lebih disini, hanya peran pendukung saja) sampe terminal pulogadung. Dari situ gw naek busway ke harmoni.. Akhirnya nyobain jg gw tu busway *norak tp seneng, wuuee*.. Kursinya ga enak tapi space berdirinya lebih lapang dari jurusan blok m sih menurut gw.. Yg bikin perhatian gw tersita tuh nama2 halte pemberhentiannya, aneh2 menurut gw, ato karna gw aja ya yg jarang lewat sana.. mulei dari bermis lah, trus apa lagi ya *lupa (lagi)* pokonya aneh2 deh.. kalo ga percaya, cobain deh naek tu busway *gw musti dapet tiket terusan nih wahai manajemen transjakarta*
Nyampe harmoni, gw langsung nyambung busway jurusan blok m, dan bles..bles.. nyampe deh blok m. Dari situ dah tergoda ngetaksi sih gw, cuman pengen hemat dan gw pikir jam segini kan mustinya jalanan lancar, so gw mutusin buat naek metromini 619.
Dan ternyata oh ternyata perkiraan gw salah besar!!! Dari antasari macet coba, trus depan fatmawati, pasar pdk labu juga... Dan yg bikin esmosi tuh supirnya nyetir lelet buanged!! Huuuhhh... Mana gw dah hausss banget lagi.. Huuuhh (lagi).. Karna gw duduk di belakang supir, kayanya dia ngerasa kalo gw dah bete berat gitu (dari spion lah, mangnya dia mo ngeliat dr mana lagi?), pas gw mo turun, di langsung noleh ke gw dan ngomong: "mo turun di mana neng?" Udah gitu dia nyetopnya yg bener2 brenti gitu, hehehehe....

Dan, sampelah gw di rumah (tante). Tanpa ba-bi-bu, hanya ngomong sori ke mba nur, gw langsung nenggak 2 gelas air putih, dan langsung bikin nescafe ice... Suegeeeerr!! Dan karna ponakan gw si darryl ikutan bikin juga tapi ga abis, jadinya gwe lagi yg ngabisin, hehehehehe....

Ya begitulah pengalaman gw dengan angkutan umum hari ini.. Seru bukan? *iyah aja deh biar gw seneng* Seru sih tapi asal ga ada macet, ga deg2an karna harus on time, ga terlalu panas, dan mungkin ada adam levine di sebelah gw, hueheueheueheu *ngarep bgt* ;o)

P.S: gw lagi di warnet nih nulisnya, karna harus ngirim report ke bos, dan sambil terkantuk2 nulisnya tapi smangat neken2 tombol2 (walau ga enak bgt keybordnya, ups..), heheheh.. malah harus rela dipalak sodara gw beli tiket madagaskar ya sar? eh madagastar deng, hehehehe =p

Mmpphhh.. tampak panjang juga yah, hehehehe.. Sudahlah kalo begitu, i'm signing off dulu yaah.. Have a nice weekend, guys :)

Cheers.

3 comments:

Junior Planner said...

Jadi lo naek ojek dari sarinah sampe pulogadung? Serius lo? Buset dah *geleng2 kpala* Makanya, gw bilang jg apa, jgn kebiasaan dateng mepet2.
Kalo yg ttg halte busway, nama haltenya gak aneh kok crey. Emang lo nya aja yg kampungan. Beneran!!
*peace*

Junior Planner said...

Kurang puas ah gw ama komen td. Jd gimana skrg? Dah tobat?! Kalo kata orang Kupang: "su rasa..!! ko enak na..". Artinya cari tau sndiri gih. LAen kali mo kayak gini lagi kalo ada panggilan? Monggo...
Huuh, jd kesel gw, awas aja kalo sampe gak ketrima *lho..?!*

Astrid said...

crey..baca postingan lo jadi membuat gue terkenang masa" perjuangan di jakarta dengan bis kota, metromini, kopaja, dan ojek" setia..hahaha...kangen...