05 November 2005

Perbaikan Gizi

Bagi orang" yang ngga tinggal bareng ortu, pas pulang ke rumah untuk liburan misalnya, apa yang kalian rasakan?
Berasa seperti "surga" ngga sih? Tidur dan makan gratis, boleh nambah pula hwawawaaa, wueenaak deh ;D
Nah, hal seperti ini bisa jadi perbaikan gizi singkat bwat kita", ya ngga? Pasalnya, ibu kita pasti sibuk memikirkan membuat menu sehat buat anaknya, hebat! heheheh..

Selain makanan favorit tersedia, ada menu "spesial" ngga yang pasti disiapkan dan hadir untuk "menyiksa" kita?
Kalo di rumah gw, jelas ada!
Pernah denger mengkudu? Itu loh, buah yang fisiknya jelek tapi notabene khasiatnya luar biasa..
Pernah mencoba rasanya? Baru dari bau aja dah bikin gw ilfil, apalagi disuruh minum.. Uuughh!!
Itulah menu "spesial" buatan nyokap yang setiap pagi menanti keluarga gw.. Wow, aren't our mum creative? :P (ma, aku muji mama loh heheh)
Dan lucunya, mungkin dengan pertimbangan keahlian dan segi usia, gelas untuk masing" orang beda", dan syukurlah gelas gw paling kecil hahaha..

Setelah melalui trial and error beberapa kali, mulei dari mengkudu tok ga dicampur apa", jadilah sekarang racikan yang dirasa pas oleh semua: mengkudu dicampur markisa.. Dan walau awalnya menyiksa (karna ada peperangan mengkudu vs kerongkongan), susah banget bwat ditelen, boleh dibilang sekarang dah terbiasa juga (akhirnya peperangan berakhir damai setelah ada campur tangan sang mediator: pikiran gw, yang mengkampanyekan supportnya: yang penting untuk kesehatan, hajar bleh!) :)
Enak malah, kalau ke rumah, nyobain yaa ;o)

Mmmhh, tapi ada juga kok menu yg gw suka: susu kedelei!! tapi tetep dong dicampur jahe ma nyokap *pliss deh ma* hehehe..

Well, apapun itu wujudnya, kalo memang tujuannya baik, sangat worth untuk diperjuangkan, betul? =)

PS: Selamat Lebaran buat temen" yang ngerayain, Be blessed..

1 comments:

Junior Planner said...

Setuju bgt crey, masakan nyokap lo emang uenaaaak bgt... Inem juga tuh, jago bgt *two thumbs up deh* Nem, ajarin crey cara masak dong. Yah..yah... minimal cara nyalain kompor gitu kek...