23 April 2004

H.A.T.I-H.A.T.I
Kata pengulangan ini, sering banget kita denger, tepatnya dari pagi, mulai dari rumah, diucapin dengan tulus oleh ortu kita..
Tapi, knapa ya kok sepertinya susah bagi orang" buat hati-hati..

*narik napas dalam-dalam*
Hari ini cukup menegangkan buat gua. Gmana ngga, tadi sore gua nyaris banget ditabrak motor. Ok, bukannya defensif, tapi sumpah gua ga salah dalam hal ini, wong gua bener" naatin rambu lalu lintas..
Jadi, pas di pertigaan laswi-talagabodas, gua dari arah laswi, emang ngebut, gigi 4, melaju dengan agak cepat. Dari 200 meter sbelum ktemu pertigaan itu, lampu ijo nyala, tapi karena jalan laswi-nya kosong (makanya, gua ngebut..), beberapa angkot & motor maen seenaknya nyolong, ambil jalan orang.. nah, karena ngeliat itu, gua mulai nglakson terus menerus, mulai sedikit ngurangin kecepatan, dan siap" injek rem. Pas mobil gua baru aja ngelewatin lampu ijo, eh, mata kanan gua menangkap ada motor (boncengan, ada 2 orang) belok ke jalan laswi masih aja nyelonong (gatau deh dia buta ato cuek), langsung aja gua klakson, tapi masa sih dia ga denger (budek apa?!), eh dia tetep aja ga ngurangin kecepatannya, sedangkan tinggal beberapa senti aja kali nabrak mobil gua.. but, THANK GOD, gua langsung banting setir ke kiri buat ngehindar.. dan THANK GOD lagi ga ada kendaraan di samping kiri gua.. dan tabrakan pun terhindarkan.. oh God, THANK YOU!!

Nah, sbg manusia yg normal, gua pun langsung emosi.. pengen gua labrak tuh orang.. makanya mobil pun gua pelan"in.. tapi, karena motor itu dah merasa salah dan takut, malu atau apalah.. dia juga majunya pelan".. Bokap gua aja gregetan ngeliatin tuh motor, dia malah nyaranin: "pinggirin crey mobilnya..tunggu motor itu, trus (semprot aja) eh ngga deng ;p, trus bilang, pake mata dan hati"!!!!".. tapi, dari kaca spion, gua tetep ngeliat motor ini peleeenn bgt kaya siput jalannya, makanya gua mutusin, ya udahlah.. biarin aja, buktinya dia dah merasa salah, makanya takut.. dasar chicken!! Pek-pek-pek-pek..*jadi emosi lagi nih* hehehehe..

Pas mobil gua dah mo belok jl. Martanegara, kan agak" macet tuh.. gua ngeliat motor ini aga" deket jaraknya dgn mobil gua (walau ada space dia bisa ngelewatin mobil, tapi dia tetep ga brani..)… tau ga, gua ngeliat yg bawa motor itu ternyata cewe dong, dan dia lg ngebonceng tmennya, cewe juga!! Ckckckck.. ga abis pikir gua.. mbok ya hati-hati gitu loh.. dah ngga suka makan nasi lagi kali ya? Udah gitu, pas gua ngantri mo belok jl. Maskumambang, ternyata motor itu ngelewatin gua (dia lurus) dan gua hanya bisa ga abis pikir.. soalnya pengen bgt gua teriakin "jgn merem dan pasang telinga kalo lg bawa kendaraan, biar selamat!!" mmppfuuihhh..

Efeknya skarang kepala gua jadi pusing bgt, mungkin pengen marah tapi ketahan kali yaaa :>

Smua kejadian pasti ada hikmahnya.. mungkin, hikmah yg bisa diambil disini:
Buat gua dan pengendara lain: jgn sering-sering ngebut di jalan
Buat pengendara yg suka seenaknya di jalan: jgn ngerasa raja deh di jalan!!
Buat semua: HATI-HATI aja kayanya kurang spesifik ya, mmh, selain pake seatbelt dan naatin rambu lalin, yg paling PENTING: mata & telinga harus awas deh, soalnya kedua indera itu (dan indera" lain) mrupakan sensor yg paling mantap, bukan begitu?

cheers *sambil ngehela napas panjang*

0 comments: